Donate Today! Click Here!

Akan Sasar Bidang Pendidikan

PDF
Cetak
E-mail
Rabu, 27 Juni 2012 00:22

ULANG TAHUN - Ketua Yayasan Suaka Ananda Bpos, Hj Aida Muslimah Rosehan, memotong kue ulang tahun memperingati enam tahun berdirinya yayasan, Selasa (26/6).

BANJARMASIN
- Yayasan suaka Ananda BPos telah berusia enam tahun, Selasa (26/6). Saat perayaan ulang tahunnya kemarin, berhasil terkumpul sumbangan sebesar Rp 71 jutadari para donatur.

Bantuan tersebut diberikan secara spontan oleh donatur saat perayaan di Meridien Room Hotel Nasa Banjarmasin.

Sumbangan berasal dari Badan Amil Zakal (BAZ) Kalsel sebesar Rp 10 juta, dan dari Banjarmasin Post Group sebesar Rp 25 juta, yang diserahkan langsung Ketua BAZ Kalsel dan juga Pimpinan Umum Banjarmasin Post Group HG Rusdi Effendi AR kepada Ketua Ketua Yayasan Ananda BPos, Hj Aida Muslimah Rosehan.

Sumbangan spontan juga diserahkan Chan Lin Peng dari Malaysia sebesar Rp 1 juta, dan owner PT Sinde Budi Sentosa, Budi Yuwono, sebesar dari 25 juta.

Kemudian disusul Perhimpunan Bedah Anak Indonesia sebesar Rp 5 juta, dan Hotel Roditha serta Atak dari Multi Prima masing-masing sebesar Rp 10 juta.

“Kita sangat menghargai usaha donatur untuk memberikan bantuannya kepada anak yang kurang mampu,” kata Aida.

Parayaan HUT secara sederhana ini juga dihadiri mantan Wakil Gubernur Kalsel, Rosehan NB, Direktur Bank Kalsel, Juni Ri’fat, Pengacara banua, Masdari Tasmin.

Kepada hadiri, Aida mengatakan selama enam tahun berjalan Suaka Ananda BPos sudah berhasil menolong 350 pasien anak. “Hal ini sudah menjadi komitmen yayasan untuk pengabdian kepada masyarakat,” katanya.

Diakui Aida, memasuki tahun keenam keberadaan yayasan ini masih jauh dari harapan. Dia berharap pada akhir 2012 nanti mereka sudah memiliki sekretariat yang dilengkapi klinik dan apotek.

“Yayasan juga akan dikembangkan untuk bidang pendidikan, karenanya para donatur diharapkan bisa lebih berperan aktif,” ujar Aida. (arl/*)

Rekap Penerimaan dan Pengeluaran Yayasan Suaka Ananda Bpos
Periode 26 Juni 2012

 

Saldo Akhir Rp 565.535.113

Isi Komentar

Show/Hide Comment form